Mungkin pendekatan paling masuk akal dan terbaik untuk mengambil gambar untuk iPhone (semua mode).

Gambar dapat diambil di iPhone menggunakan strategi yang sangat berbeda. Baik tanpa aplikasi atau dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, penting agar Anda dapat memahami pendekatan terbaik untuk mengambil gambar dari iPhone Anda.

Seiring berkembangnya pengetahuan, ada cara lain untuk mengambil tangkapan layar layar iPhone. Namun, tidak semua strategi memiliki efisiensi yang sama. Pada artikel ini, Anda akan diajari cara termudah mengambil gambar di iPhone.

Apakah Anda terbiasa dengan semua ilmu terapan? Atau mungkin Anda ingin diajari metodologi baru yang lebih masuk akal? Teks ini disiapkan untuk membantu Anda memahami tips tentang cara mengambil gambar di iPhone dengan atau tanpa aplikasi lain.

Ada beberapa cara memotret dari iPhone yang bisa dilakukan semua pelanggan. Mencoba memutuskan metodologi yang paling mudah atau langsung untuk diterapkan.

1. Tips mengambil gambar dari iPhone menggunakan tombol Quantity dan Energy

Apakah Anda mencari pendekatan mudah untuk mengambil gambar di iPhone Anda? Anda mungkin berada di tempat yang tepat. Berikut langkah mudah mengambil gambar di iPhone menggunakan tombol Kuantitas dan Energi:

  • Pastikan iPhone Anda dihidupkan.
  • Buka tampilan atau gambar yang ingin Anda ambil screenshotnya.
  • Tekan tombol Energi dan Kuantitas Naik secara bersamaan.
  • Tunggu hingga Anda mendengar bunyi “klik” dan Anda juga melihat layar tampilan iPhone berkedip, menandakan bahwa gambar telah diambil.
  • Buka galeri gambar iPhone Anda.
  • Lihatlah gambar-gambar yang saya miliki.

Langsung saja kan? Dengan langkah-langkah di atas, Anda akan bisa mengambil gambar di iPhone dengan cepat dan mudah, terutama untuk tipe iPhone yang tidak memiliki tombol home di bagian belakang layar, mirip dengan iPhone 11, 12, 13, 14, X, dan XR.

2. Gunakan kemampuan dan tombol beranda

Jika Anda konsumen iPhone yang menggunakan tombol beranda dan ingin mengetahui cara cepat dalam mengambil gambar, Anda berada di tempat yang tepat. Coba metodologi gambar iPhone sederhana berikut:

  • Pastikan iPhone Anda dihidupkan.
  • Buka halaman web atau konten yang ingin Anda ambil gambarnya.
  • Tekan tombol Energi dan Rumah.
  • Tahan terus hingga tampilan layar iPhone berkedip untuk menandakan bahwa gambar telah berhasil diambil.
  • Buka galeri gambar iPhone Anda.
  • Temukan dan periksa gambar yang baru saja Anda ambil.

Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, mengambil gambar di iPhone yang memiliki tombol home bisa menjadi sangat mudah. Anda dapat melakukan ini kapan saja untuk menyimpan banyak info penting atau momen menakjubkan.

3. Tips mengambil gambar dari iPhone dengan satu klik menggunakan Assistive Contact

Bagi Anda yang mencari pendekatan lain untuk mengambil gambar di iPhone tanpa menggunakan tombol fisik, Hubungi Bantuan adalah jawabannya.

Berikut langkah mudah mengambil gambar menggunakan Assistive Contacts:

  • Buka menu Pengaturan di iPhone Anda.
  • Pilih Aksesibilitas lalu pilih Kontak.
  • Izinkan Kontak Tambahan. Segera setelah diaktifkan, Anda akan melihat tombol digital di layar tampilan.
  • Klik tombol “AssistiveTouch” pada lapisan.
  • Pilih menu Sistem, lalu pilih Berbeda.
  • Klik pada ikon “Tangkapan Layar”. Tampilan layar iPhone akan berkedip, menandakan bahwa gambar telah diambil.
  • Buka galeri gambar iPhone Anda.
  • Lihat gambar yang diambil hanya dengan Kontak Bantuan.

Dengan Assistive Contacts, mengambil gambar di iPhone Anda menjadi lebih mudah dan cerdas, terutama jika Anda memilih untuk tidak menggunakan tombol badan. Anda dapat mengandalkan karakteristik ini kapan saja.

4. Gunakan Bantuan Siri

Ingin tahu tips cara memotret di iPhone dengan bantuan asisten digital Siri? Anda mungkin berada di tempat yang tepat. Berikut langkah mudah melakukannya:

  • Rantainya aktif.
  • Aktifkan Siri dengan mengucapkan “Hai Siri”.
  • Segera setelah Siri diaktifkan, “Ambil tangkapan layar tampilan Anda”
  • Buka galeri gambar iPhone Anda dan verifikasi hasilnya.

Dengan bantuan Siri, pengambilan gambar di iPhone menjadi lebih interaktif dan sederhana. Metodologi pencitraan iPhone 11 dan yang lebih baru memungkinkan Anda membuat catatan tanpa tombol penting apa pun.

5. Gunakan aplikasi tangkapan layar

Jika Anda mencari pendekatan lain untuk mengambil gambar di iPhone tanpa menggunakan tombol bodi, aplikasi gambar yang berbeda biasanya adalah jawabannya. Khususnya di sini.

Utilitas ini memungkinkan Anda melakukan SS dengan satu kontak.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur merekam tampilan layar dalam format yang dapat disesuaikan.

Terapkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Anda dapat mengambil gambar menggunakan pengaturan. Misalnya, mentransfer ponsel.

Fitur long grab dapat diakses untuk mengambil gambar dari halaman yang panjang.

Pelanggan iOS mungkin menyukai aplikasi ini. Anda mungkin dapat mengedit gambar. Anda juga dapat menambahkan bagian, seperti memasukkan konten teks atau menyesuaikan opacity.

Aplikasi ini ditawarkan untuk iOS dan Android. Anda dapat mengambil gambar melalui berbagai cara, seperti panel notifikasi, menggoyangkan ponsel, atau menggunakan tombol bodi.

Kiat tentang cara menggunakan aplikasi:

  • Dapatkan dan kelola aplikasi pilihan Anda dari App Retailer.
  • Buka aplikasi dan ikuti instruksinya.
  • Setelah mengambil gambar, Anda dapat mengedit atau mem-backupnya sesuai keinginan.

Dengan bantuan aplikasi gambar, pengambilan gambar di iPhone menjadi lebih fleksibel dan memberikan opsi tambahan. Anda mungkin dapat memilih cara yang paling efektif.

6. Tips cara mengambil gambar utuh di iPhone

Mengambil gambar penuh atau “screenshot bergulir” di iPhone memungkinkan Anda mengambil konten tambahan dalam satu gambar.

Fitur ini bisa sangat berguna, terutama jika Anda ingin menyimpan atau berbagi informasi dari halaman web atau tujuan yang berisi konten panjang.

  • Buka aplikasi atau halaman web bersih yang ingin Anda SS.
  • Tekan dan tahan tombol “Tidur/Bangun”.
  • Sambil menahannya, tekan dan lepaskan tombol Rumah atau Jumlah Naik.
  • Segera setelah gambar diambil, gambar gambar akan muncul di sudut kiri layar tampilan.
  • Ketuk gambar, lalu pilih opsi “Halaman Web Penuh” atau “Ambil Halaman Web Penuh” untuk mengambil gambar penuh.

Dengan ciri gambar yang panjang, Anda dapat dengan mudah menyimpan informasi dari halaman web atau aplikasi tanpa harus mengambil banyak gambar.

Tampaknya menggunakan iPhone untuk memotret memiliki banyak keuntungan. Berikut beberapa keuntungan berfoto yang bisa didapatkan pelanggan.

1. Laporkan info penting

Pernahkah Anda merasakan kesulitan dalam mencatat informasi dengan cepat? Dengan gambar di iPhone, Anda akan dapat mencatat informasi penting dengan cepat. Tak perlu pusing mengetik, ambil saja tampilan layarnya.

Informasi penting seperti jadwal, peta, atau ide dapat langsung disimpan. Kemudian jika mau, buka galeri gambar. Mudah, cepat, dan bijaksana, bukan?

Potensi ini bisa sangat berguna, apalagi jika Anda sedang terburu-buru. Jadi, gunakan karakteristik tangkapan layar untuk membuat hidup Anda lebih mudah.

2. Bagikan pesan atau konten

Ingin berbagi konten menarik dari media online atau sosial? Tangkapan layar adalah jawabannya. Anda cukup mengambil konten dan langsung membagikannya kepada teman atau keluarga tanpa memerlukan banyak langkah.

Selain itu, saat Anda menemukan kutipan inspiratif atau meme lucu, gambar akan memudahkan Anda menyimpan dan membagikannya. Selain itu, fitur markup di iPhone memungkinkan Anda menambahkan feedback atau coretan sebelum dibagikan.

Jadi, jika Anda menemukan salah satu hal menakjubkan tersebut, silakan ambil screenshot dan bagikan ke orang-orang terdekat Anda.

3. Simpan bukti transaksi

Belanja online saat ini sudah mengalami perkembangan. Namun, pernahkah Anda merasa cemas setelah melakukan transaksi? Tenang saja, dengan menggunakan gambar, Anda bisa menyimpan bukti transaksinya untuk referensi di kemudian hari.

Gambar detail transaksi, konfirmasi tagihan, atau percakapan dengan vendor bisa menjadi bukti kuat adanya masalah. Dengan ini, Anda akan merasa lebih aman dan terlindungi saat membeli secara online.

4. Simpan info kontak

Ketika seseorang berbagi kontak melalui pesan atau aplikasi lain, kita sering lalai menyimpan banyak kontak. Jadi, dengan menggunakan gambar, Anda dapat dengan cepat menyimpan informasi kontak sebelum menambahkannya ke catatan kontak Anda.

Ini juga berguna jika Anda menemukan kontak penting di internet atau di aplikasi lain dan ingin mencadangkannya untuk referensi. Dengan gambar, data tetap ada meskipun Anda mengabaikannya.

Jelajahi tips tentang cara mengambil gambar di iPhone, dengan atau tanpa aplikasi, buka alternatif untuk berbagi waktu dengan lebih mudah. Dengan data ini, Anda bisa lebih ekspresif dalam berkomunikasi.

Screenshot merupakan sebuah karya seni dan alat komunikasi di era digital ini. Meski terkesan sederhana, namun metodologi yang tepat membuat gambar menjadi lebih baik dan ramah lingkungan.

Share to...