Manga ONE PIECE PALING LARIS DI PERANCIS DAN JERMAN

 


kaospolosbekasi.co.id - Manga One Piece sekali lagi membuat sejarah di luar negeri. Komik strip yang dibuat oleh Eiichiro Oda ini menjadi best-seller di Prancis dan Jerman.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun penggemar manga One Piece di dunia maya. "ONE PIECE adalah manga terlaris di Perancis dan Jerman untuk tahun 2022," tulis akun @OP_SPOILERS2023 dilihat kaospolosbekasi.co.id .

Di Prancis, manga One Piece menjadi buku terlaris selama 12 tahun. Termasuk One Piece Volume 1 yang juga mencatatkan sejarah sebagai volume terlaris tahun lalu.

"Volume 1 manga One Piece kedua-duanya masuk kembali posisi terakhir, dan sebelumnya tidak akan terjadi sejak tahun 2015," cuitnya lagi.

Di urutan kedua, menurut sumber BuchReport, adalah manga Naruto. Lalu datanglah Demon Slayer, My Hero Academia, SPY X FAMILY, Dragon Ball, Jujutsu Kaisen, Berserk, Attack on Titan dan Tokyo Revengers.

Sedangkan di Jerman, selain One Piece, serial manga terlaris adalah Naruto, Chainsaw Man, Demon Slayer, Jujutsu Kaisen, SPY X FAMILY, Attack on Titan, My Hero Academia, Dragon Ball hingga Death Note.

Manga One Piece Chapter 1072 minggu ini akan dirilis dengan subtitle bahasa Indonesia di platform resmi MANGAPlus. Di chapter terakhir, ia menceritakan ingatan Kuma, pertarungan Zoro melawan Kaku, hingga terungkapnya identitas agen CPO Stussy.

Di awal manga One Piece 1072, Dr. A Vegapunk harus menghadapi kemarahan Bonney atas kematian ayahnya, Kuma. Selama pertarungan dengan Bonney, sebuah benda bercahaya terbang keluar dari tubuh Dr. Vegapunk dan mengubahnya menjadi anak laki-laki.

Dr Vegapunk mengatakan dia tidak bisa mengatakan penyebab kematian Kuma. Ia juga berjanji tidak akan mengatakan apapun meski nyawanya dalam bahaya, hal ini membuat Bonney semakin marah. Saat Bonney mendorong Dr. Dalam pencarian Vegapunk untuk mencari tahu alasannya, sebuah koin jatuh dan menarik perhatiannya.



Komentar