-->

10 REKOMENDASI MERK BAJU TERSOHOR !!!!

 

10 MERK BAJU TERSOHOR !!!


1. H&M

Rekomendasi Merk Baju Terkenal H&M
H&M

H&M adalah singkatan dari Hennes & Mauritz AB, didirikan pada tahun 1947 dan Berpusat di Stockholm. Merk baju terkenal H&M didirikan oleh Erling Persson yang berasal dari Swedia. Erling soko mendirikan toko pakaian khusus wanita bernama “Hennes“ setelah kembali dari perjalanannya ke Amerika Serikat. Usaha itu semakin berkembang pesat, hingga pada 1968, Erling Persson mengakuisisi toko pakaian berburu dan memancing milik Mauritz Widforss. Setelah merger dilakukan, nama brand milik Erling Persson berubah Hennes & Mauritz.

Berbagai produk dari merk terkenal ini ditujukan untuk kaum muda. Terlebih setelah menggandeng desainer ternama, seperti Alexander Wang, Balmain, Kenzo, dan Isabel Marant, H&M semakin populer hingga sekarang. Produk H&M asli sudah tersebar di hampir seluruh mall di Indonesia. Sedangkan untuk pembelian online, bisa dilakukan melalui Zalora atau website H&M.


2. The Executive

The Executive dapat dikatakan sebagai merk bajuterkenal asli Indonesia. Brand ini didirikan tahun 1979 oleh Mr Johanes Farial melalui PT. Delami Garment Industries. Lalu di tahun 1984, perusahaan mengambil alih merk Executive 99 yang oleh pemimpin pasar kategori celana pria pada saat itu.

Merk baju terkenal kini menyediakan berbagai pakaian resmi pria maupun wanita, lengkap dengan berbagai pendukungnya. Produk dari The Executive terkenal mempunyai desain yang tampak formal serta bahannya lembut, sehingga pas untuk pekerja kantoran. Produk asli The Executive bisa didapatkan melalui outletnya yang sudah ada di berbagai mall, atau melalui Zalora untuk pembelian secara online.

3. ZARA
Rekomendasi Merk Baju Terkenal ZARA

Merk baju terkenal yang satu ini asalnya dari Spanyol dan saat ini berpusat di Arteixo, Gallicia. Zara didirikan pada 1975 oleh Armancio Ortega dan Rosallia Mera. Umumnya, Zara membutuhkan waktu kurang lebih 2 mingguan untuk mengembangkan berbagai produk baru dan melauncing sekitar 10.000 design baru setiap tahun.

Armancio Ortega pertama kali membuka Zara Stored berada di pusat kota A Coruña, Galicia, Spanyol dan ternyata mendulang kesuksesan. Selama tahun 1980, Ortega mulai melakukan perubahan pada desain, manufaktur, dan proses distribusi untuk efisiensi, dan ia sebut sebagai mode instan. Sampai saat ini, merk baju terkenal ini sudah terdapat di 73 negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Zara mempunyai berbagai jenis pakaian, mulai dari pakaian wanita dan pria dewasa hingga anakanak Salah satu hal paling unik dari merk baju terkenal ini adalah melakukan kerja sama dengan perusahaan tekstil dari Indonesia, sehingga berbagai produk pakaian kemeja atau blus diproduksi langsung oleh  pabrik garmen Sritex yang ada di Sukoharjo, Jawa Tengah.

4. Chanel

Rekomendasi Merk Baju Terkenal Chanel
Chanel

Untuk kalian yang menggemari baju branded dengan harga mahal, pasti surah pasti kenal dengan merk baju terkenal satu ini. Chanel didirikan pada tahun 1909, dan berada di Paris, Prancis dengan spesialisasi dalam haute couture, pakaian siap untuk pakai, barang mewah, dan aksesoris mode.

Nama brand baju yang terkenal ini diambil dari nama pendirinya, Gabrielle Chanel. Sebagai perancang busana, Coco Chanel membuat beragam busana wanita, mulai dari blus dan jas, celana panjang dan gaun, dan perhiasan bermodel sederhana, yang menggantikan pakaian dan aksesori mewah dari busana khas dari abad ke-19.

Lalu pada tahun 1983, Karl Lagerfeld menjadi Chief Designer untuk The House of Chanel. Bukan hanya berhasil mempertahankan ciri khas desain Chanel, ia juga berhasil membawa Chanel berjaya hingga sekarang. Di Indonesia sendiri, merk baju terkenal ini membuka outlet di mall kelas atas, salah satunya Plaza Indonesia.

5. Levi’s

Rekomendasi Merk Baju Terkenal Levi’s
Levi’d

Merk baju terkenal yang dengan produk denim ini didirikian oleh seorang berasal dari Jerman. Levis datang ke Amerika Serikat ketika berumur 18 tahun dan bekerja sebagai pedagang keliling serta pengantar pesanan di perusahaan J. Strauss & Co. yang didirikan oleh kakaknya sendiri di New York.
Lalu menjadi warga Amerika Serikat, Levisdiberikan tugas sebagai penanggung jawab urusan bisnis di wilayah bagian Barat, dan kemudian berhasil membuka franchise di San Francisco, California, pada 1854. Di pusat penambangan emas itu, Levi membuka usaha dengan nama baru, yaitu Levi Strauss & Co, yang menjadi cikal nakal menjadi merk baju terkenal ini. Awalnya, Levi Strauss & Co menjalankan penjualan produk pakaian dari perusahaan kakaknya, namun tidak begitu laris.

Begitu mengetahui bawa seorang penambang emas memerlukan celana yang kuat dan tebal, Levi langsung menghubungi Jacob Davis untuk membuat celana dari bahan yang nyaman untuk dipakai dan sangat kuat. Setelah beberapa kali mencoba, akhirnya produk celananya berbahan denim yang kuat berhasil diciptakan. Celana itu dinamakan waist overalls dan tidak butuh waktu lama untuk menjadi celana denim favorit para pekerja tambang. Oleh karena itu, celana denim dari merk baju terkenal ini dulunya diasosiasikan dengan celana kelas pekerja.

Sejak sekira 1890-an, celana jeans menjadi ikon budaya American West dan semakin populer hingga saat ini. Perusahaan Levi’s sendiri sudah mempunyai outlet di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Pembelian produk asli Levi’s juga sudah bisa dilakukan melalui e-commerce.

6. UNIQLO
Rekomendasi Merk Baju Terkenal Uniqlo
Uniqlo
Uniqlo Co., Ltd. merupakan perusahaan Jepang yang bergerak dalam bidang perencanaan produk, produksi, distribusi pakaian casual. Selain pakaian kasual, merk baju terkenal ini juga memproduksi pakaian olahraga dan menjadi terkenal karena menjadi sponsor sekaligus produsen pakaian olahraga untuk beberapa olahragawan terkenal dunia, seperti Roger Federer, Kei Nishikori, Adam Scott, dan Novak Djokovic.

Nama Uniqlo berasal dari nama toko pertama merk baju terkenal ini, yaitu Unique Clothing Warehouse yang dibuka di Kota Hiroshima pada 2 Juni 1984. Sekarang outlet merk baju terkenal ini sudah ada di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Produk Uniqlo original tentunya bisa dibeli di distro resmi Uniqlo, toko online resmi, atau official website Uniqlo.

7. Nevada
Rekomendasi Merk Baju Terkenal Nevada

Nevada menjadi salah satu merk baju terkenal, bahkan unggulannya  yang dijual di Matahari. Matahari sendiri memang membuka gerai khusus untuk Nevada. Salah satu alasan untuk hal tersebut adalah penghargaan yang diperoleh Nevada melalui Netizen Brand Choice Award 2017 versi Warta Ekonomi. Penghargaan lain yang diperoleh oleh Nevada adalah Top Brand Award 2015 dan 2014 untuk kategori pakaian dalam wanita.

Merk baju terkenal ini merupakan merk asli Indonesia dan harga jual produknya  tidak terlalu mahal. Sebagian besar produk yang dijual oleh Nevada mempunyai target konsumen yang berusia 15-40an th. Selain bisa dibeli secara langsung di Matahari, produk Nevada juga bisa dibeli secara online melalui e-commerce.

8. Balenciaga
Rekomendasi Merk Baju Terkenal Balenciaga
Balenciaga
Didirikan oleh Cristóbal Balenciaga, berbagai produk Balenciaga mempunyai ciri khas yang berupa bubble skirts and odd, feminine, tetapi masih dengan desain ultra-modern. Kemampuan khusus Balenciaga yang dapat mendesaign pakaian dengan potongan sleek menjadi nilai jual yang cukup mahal. Akan tetapi pada tahun 1951, Balenciaga mengubah gaya desain dengan memainkan efek siluet pada pakaian rancangannya untuk menampilkan efek lebih langsing pada tubuh wanita.

Memasuki tahun-tahun selanjutnya Balenciaga mengembangkan karyanya dengan empire line dan dress, rok pinggang tinggi, serta hig-waisted. Kreasinya berlanjut dengan outerwear yang berpotongan lurus seperti kimono, sehingga penggunanya bisa menyamarkan bentuk tubuh yang kurang menarik. Berbagai produk ini masih menjadi ciri khas merk baju terkenal Balenciaga sampai sekarang dan tetap diminati oleh banyak wanita. Seperti produk tersohor lainnya, outlet Balenciaga juga tersedia di di beberapa mall kelas atas di Indonesia.

9. Berrybenka
Rekomendasi Merk Baj
Voucher & Diskon Cek Promo Baru ShopeeMall Cek Promo SOS Tokopedia
Berdiri sejak tahun 2012 lalu, Berrybenka menjadi salah satu merk baju terkenal asal Indonesia yang laris di berbagai e-commerce. Berrybenka didirikan oleh Jason Lamuda dan kantor pusatnya berada di Jakarta. Produk yang diproduksi oleh Berrybenka memang cukup beragam dan harganya terbilang sangat terjangkau.

Merk baju terkenal ini sekarang sudah membuka sekitar 20 outlet di seluruh Indonesia, baik di mall kelas menengah maupun kelas atas. Berrybenka juga menjual produk fashion khusus untuk muslimah melalui merk hijabenka.

10. Burberry
Rekomendasi Merk Baju Terkenal Burberry
Burberry
Merk baju terkenal di dunia lainnya adalah Burberry yang lahir sejak 1856 dan digemari oleh orang-orang kaya sampai saat ini. Selain menyediakan item fashion wanita, Burberry juga menyediakan baju fashion untuk pria, termasuk parfum berlisensi.

Perusahaan yang menaungi Burberry adalah Burberry Group PLC yang bermarkas di London. Merk baju terkenal ini mempunyai ciri khas pola tartan dan menjadi salah satu merk dagang yang paling banyak ditiru di dunia. Produk lain yang menjadi khas Burberry adalah mantel parit yang kali dirancang oleh Thomas Burberry.

Selain membuka toko dan waralaba di berbagai negara, dan Burberry juga menjual koleksinya melalui konsesi dengan reseller resmi. Kerennya lagi, merk baju terkenal ini ditetapkan sebagai pemasok busana resmi untuk kerajaan. Untuk memperoleh Burberry di Indonesia, Anda bisa membelinya di outlet resmi yang ada di mall kelas atas.

Tips Merawat Baju Branded
Untuk Anda yang mempunyai koleksi baju branded mahal dari berbagai merk baju terkenal, sebaiknya mengetahui juga cara merawat baju tersebut supaya tetap awet. Pertama, jangan mencuci pakaian terlalu sering karena bisa menurunkan kualitas pakaian. Kedua, menyimpan pakaian sesuai dengan bahan pakaian tersebut, misalnya baju berbahan rajut lebih baik disimpan dengan cara dilipat. Terakhir, mengeringkan pakaian dengan cara dijemur tanpa terpapar sinar matahari langsung daripada menggunakan mesin pengering.

Selain perawatan umum di atas, perawatan merk baju terkenal juga perlu disesuaikan dengan bahan pembuatnya. Misalnya, baju berbahan sutera memerlukan perawatan khusus supaya keindahannya tetap terjaga, atau celana jeans sebaiknya dicuci dengan frekuensi yang sangat jarang.

Kesimpulan
Sebagai industri yang sangat dinamis, tidak heran kalau ada begitu banyak merk pakaian di seluruh dunia. Beberapa merk baju itu ada yang sudah bertahan sejak puluhan tahun lamanya dengan mempertahankan ciri khas yang dimiliki. 
LihatTutupKomentar